Korporasi

Maybank Indonesia Raih Penghargaan Bank Digital Terbaik Dunia

Dewi Adrian | Asia/Jakarta 25 August 2020
Update: 4 September 2020 18:48:20 +07:00

Gedung Baru Kantor Pusat Maybank Di Selandia Baru / Maybank Blog

Bank Maybank di Indonesia dan Malaysia raih dan dinobatkan sebagai pemenang penghargaan The World's Best Consumer Digital Banks atau Perbankan Digital Terbaik untuk Konsumen di tingkat global pada putaran pertama periode 2020 untuk kawasan Asia Pasifik.

Di kesempatan yang digelar oleh media publikasi bisnis dan finansial dunia Global Finance itu, Maybank juga memenangkan penghargaan untuk sub-kategori Desain Situs Web Terbaik atau Best Website Design di tingkat regional.

Director Community Financial Services (CFS) Steffano Ridwan mengatakan penghargaan tersebut dianggap sebagai penyulut semangat Maybank Indonesia untuk memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah, terlebih dalam situasi pandemi seperti saat ini.

"Penghargaan Perbankan Digital untuk Konsumen Terbaik, The World's Best Consumer Digital Banks dari Global Finance yang Maybank raih ini semakin mendorong semangat kami untuk senantiasa memberikan akses perbankan digital yang memberikan solusi keuangan bagi baik nasabah kami di manapun dan kapanpun, terutama di tengah pandemi yang sedang kita hadapi bersama," katanya.

Ridwan menambahkan, "Situasi pandemi ini telah mendorong kami untuk mempercepat transformasi digital kami dan menjadikan kami lebih kreatif dalam memberikan layanan perbankan serta melakukan komunikasi dengan para nasabah."

Baca : Bank Bukopin Bermasalah, Nasabah Kesulitan Menarik Dana

Mengutip siaran pers Global Finance, terdapat tiga kategori penghargaan. Masing-masing adalah kategori Perbankan Digital Terbaik untuk Konsumen (Best Consumer Digital Banks), Perbankan Digital Terbaik untuk Korporasi/Institusi (Best Corporate/Institutional Digital Banks), dan Perbankan Digital Syariah Terbaik (Best Islamic Digital Banks), di mana ketiga kategori tersebut diberikan kepada pemenang di tingkat negara.

Pemenang dipilih dari berbagai kawasan di dunia yaitu Afrika, Asia-Pasifik, Eropa Tengah dan Timur, Amerika Selatan, Timur Tengah, Amerika Utara, serta Eropa Barat. Penghargaan diberikan kepada institusi perbankan yang mengikuti kompetisi dan kepada para pemenang yang berhak di tingkat regional, negara dan dalam kategori di mana terdapat entry.

Sejumlah kriteria yang ditetapkan panel juri antara lain, strategi efektif untuk menarik dan penyediaan pelayanan digital untuk nasabah, tingkat penerimaan dalam mengadopsi perbankan digital, pertumbuhan pengguna, tersedianya beragam produk atau solusi, bukti pemanfaatan inisiatif digital, serta desain dan fungsi situs web atau aplikasi mobile yang ditawarkan.

Proses seleksi pemenang sendiri dilakukan melalui pengumpulan entry dari para peserta yang diseleksi oleh panel juri kelas dunia dari Infosys, yaitu perusahaan yang bergerak di bidang teknologi informasi dan pemimpin pasar global yang menyediakan jasa konsultan, teknologi, dan outsourcing. Sedangkan editor Global Finance bertanggung jawab atas pemilihan akhir dari semua pemenang.

Di samping untuk raih penghargaan untuk ketiga kategori untuk tingkat negara, Global Finance juga menyediakan penghargaan yang diberikan sesuai sub-kategori yang dimenangkan di tingkat regional. Sub-kategori tersebut meliputi Perbankan dengan Sistem Keamanan Informasi Terbaik dan Penanganan Fraud (Best Information Security & Fraud Management), Aplikasi Mobile Banking Terbaik (Best Mobile Banking App), Perbankan Digital Paling Inovatif (Most Innovative Digital Bank) dan Desain Situs Web Terbaik (Best Website Design).

Lagi Ramai Dibicarakan

Daftar Lokasi Dan Cara Mendapatkan Pinjaman Dari Bank Wakaf Mikro

Sebelum kita melihat daftar lokasi bank wakaf mikro yang tersebar diseluruh Indonesia, ada baiknya kita mengetahui apa itu bank wakaf mikro, mengapa BWM itu lebih baik dari bank konvensional bahkan dari bank syariah itu sendiri. Pada bagian akhir akan dijelaskan bagaimana cara meminjam serta syarat untuk mendapatkan pinjaman dari bank wakaf mikro ini. Imbal hasil

Jangan Tertipu, Ini Daftar 157 Pinjol Resmi Legal Yang Berizin OJK

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengumumkan daftar 157 perusahaan pinjaman online atau pinjol legal berbasis fintech lending yang secara resmi terdaftar dan berizin dari regulator per 14 Agustus 2020. Jumlah tersebut berkurang satu dari sebelumnya 158 pinjol terdaftar dan berizin per 5 Agustus 2020. Tidak sabar untuk melihat daftarnya? Scroll langsung kebawah! Terdapat satu penyelenggara fintech

Transaksi Belanja Online Saat Pandemi Turun 2,6 Triliun

Bank Indonesia mencatat penurunan nilai transaksi belanja online di e-commerce sebesar Rp 2,6 triliun saat PSBB karena pandemi virus corona. Nilai belanja sepanjang Q2 2020 menjadi hanya sebesar Rp 55,9 triliun. Angka tersebut turun 4,44 persen dibandingkan dengan Q1 2020 yang mencapai Rp 58,5 triliun. Dari segi volume, transaksi belanja online yang dilakukan di e-commerce

Lippo Mall Puri Dijual Rp 3,5 Triliun

Lippo Mall Puri dijual oleh PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) dengan nilai penjualan Rp 3,5 Triliun melalui anak usahanya, PT Mandiri Cipta Gemilang. Lippo Mall Puri akan dijual ke pihak yang masih terafiliasi dengan MCG yakni kepada PT Puri Bintang Terang (PBT). PBT adalah anak perusahaan yang seluruh sahamnya dimiliki secara tidak langsung oleh LMIRT,

Tan Ek Tjoan Bisnis Roti UKM Yang Mampu Bertahan 3 Generasi

Sejarah Berdirinya Roti Tan Ek Tjoan Bakery Pada mulanya Tan Ek Tjoan merintis usaha roti di Bogor. Istrinya, Phia Lin Nio, pandai membuat roti. Sedangkan Tan Ek Tjoan membantu penjualan roti dari segi bisnis. Berkat keterampilan membuat roti dan kerja kerasnya dibukalah toko bakery pertama di Bogor pada tahun 1921. Kala itu banyak orang Belanda

Growth Marketing
Digital Marketing
Sales Operasional
Pengembangan Bisnis