Bisnis Autopilot

Membantu pemilik bisnis mengembangkan struktur organisasi yang kuat dan membangun kemampuan untuk memenuhi tantangan pertumbuhan dan perubahan yang semakin komplek berdasarkan SOP dan KPI yang tangguh

Bisnis Autopilot Berbasis SOP dan KPI

Call Us for Quotation

  • Harga akan bervariasi sesuai dengan jumlah karyawan, departmen, jenis industri dan skala perusahaan
  • Dirancang khusus untuk bisnis Anda dan bukan dari template atau SOP/KPI bekas perusahaan lain

Mendesign process excellence manajemen bisnis autopilot dengan jasa pembuatan SOP dan KPI yang solid untuk mempercepat peningkatan pertumbuhan perusahaan, mempermudah internal control dan monitoring tanpa banyak menghabiskan waktu Anda. Ciptakan bisnis yang dapat berjalan dan tumbuh tanpa kehadiran Anda

Paket Bisnis Autopilot

  • Buku panduan SOP perusahaan
  • SOP per departemen
  • KPI setiap karyawan

Keuntungan Sistem Manajemen Autopilot Berbasis SOP dan KPI

  • Membuat Operasional Perusahaan Berjalan Lebih Cepat dan Stabil
    Sistem manajemen berbasis bisnis proses yang autopilot dengan sistem SOP dan KPI akan memperlancar operasional bisnis serta memberikan kualitas output produk dan layanan kepada pelanggan yang memuaskan secara konsisten meskipun Anda sebagai bisnis owner tidak berada ditempat untuk melakukan pengawasan.
  • Mengetahui Kondisi Perusahaan Setiap Saat
    Dengan sistem manajemen berbasis autopilot sistem SOP dan KPI, Anda sebagai pemilik bisnis dapat mengetahui situasi perusahaan setiap saat seperti berapa penjualan, stok digudang, keuangan maupun operasional tanpa harus menunggu laporan dari karyawan. Hal ini akan memudahkan Anda sebagai pemimpin untuk mengarahkan para karyawan untuk pekerjaan-pekerjaan penting yang harus mereka lakukan demi pencapaian target.
  • Pembagian Tugas dan Petanggung Jawaban Yang Jelas
    Menghilangkan blame cycle atau saling menyalahkan antar karyawan karena ketidak jelasan dan tumpang tindihnya tugas tugas harian, wewenang serta pertanggung jawabannya. Dengan bisnis autopilot sistem SOP dan KPI, Anda juga tidak perlu pusing menjadi penengah setiap permasalahan sepele yang timbul. Menurut statistik, blame cycle ini menghabiskan sampai 75 persen dari waktu kerja. Bayangkan bagaimana pertumbuhan perusahaan Anda bila waktu tersebut digunakan untuk kegiatan yang lebih produktif yang menghasilkan pertumbuhan penjualan.
  • Memiliki Banyak Waktu Luang Seperti Yang Anda Mimpikan
    Sistem bisnis autopilot membuat Anda memiliki banyak waktu luang tanpa stress sehingga tidak perlu selalu menghabiskan waktu untuk bisnis Anda karena khawatir perusahaan akan berhenti tanpa kehadiran Anda. Dengan sistem manajemen ini perusahaan akan tetap bisa berjalan secara autopilot yang membuat Anda menikmati momen momen berharga bersama keluarga dan teman-teman maupun untuk memikirkan membuka bisnis lain.

Testimonial

"BizGrowth benar-benar membawa sesuatu yang berbeda dan tidak hanya memberikan solusi inovatif dan berkualitas tinggi dalam perusahaan tetapi juga melebarkan pemikiran dan kreativitas dalam memandang masalah dengan gaya yang berbeda yang mampu membawa hasil bukan sekedar wacana"

Paula Mario - CEO - Global FizTech Singapura

Siapa Yang Tepat Menggunakan Bisnis Autopilot Berbasis SOP dan KPI ini?

  • Pengusaha yang mengalami stagnasi dalam pertumbuhan dan ekspansi perusahaan. Salah satu penyebab yang menghambat skala perusahaan ketika akan berkembang adalah lemahnya atau tidak adanya sistem manajemen bisnis berbasis SOP dan KPI.
  • Pengusaha baru yang ingin segera memulai usahanya dan membutuhkan sistem manajemen bisnis autopilot yang baik dan sudah teruji untuk mengelola dan mempermudah monitoring seluruh departemen agar dapat dapat berkonsentrasi untuk membesarkan bisnisnya.
  • Perusahaan dimana jumlah karyawan yang keluar masuk pada sebuah departemen lebih tinggi dari rata-rata turn over pada departemen lain.

Mengapa Karyawan Tidak Tepat Untuk Membuat SOP Perusahaan ?

Seorang karyawan tidak tepat untuk membuatkan SOP dan KPI bagi perusahaan karena masalah conflict of interest. SOP dan KPI ini bertujuan untuk memonitor pekerjaan dan kinerja pegawai dalam sebuah bisnis. Membiarkan pegawai membuat SOP dan KPI-nya sendiri akan mengakibatkan perusahaan Anda dibentuk sesuai dengan keinginan dan impian dari pegawai tersebut dan bukan keinginan serta impian Anda sebagai pemiliki bisnis. Anda hanya akan melihat apa yang pegawai ingin Anda lihat dan ketahui saja.

Pemilik bisnis dengan model bisnis autopilot berbasis SOP dan KPI di sebuah cafe

Mana Lebih Baik Membuat Sendiri SOP atau Dibuatkan Oleh Para Praktisi Bisnis ?

Keuntungan membuat SOP dan KPI sendiri yaitu lebih murah dan menghemat biaya sedikit karena tidak perlu membayar alias gratis, namun banyak pengusaha melakukan kesalahan dengan menyerahkan pembuatan design SOP dan KPI ini kepada karyawan. Hal ini akan menimbulkan conflict of interest sebab karyawan tersebut akan membuat sistem bisnis autopilot yang menguntungkan kepentingannya dan bukan kepentingan Anda sebagai pemilik modal.

Keuntungan pembuatan SOP dan KPI oleh para praktisi bisnis yaitu sistem bisnis autopilot tidak lagi berupa trial and error atau coba coba karena sudah didesign dan dikerjakan oleh para profesional yang berpengalaman dalam mendesign struktur organisasi unggul (excellence organization structure) yang tahan banting dan kuat melalui sistem manajemen ini sehingga memperkecil celah-celah yang dapat dieksploitasi oleh karyawan maupun pihak luar.

Segera transformasikan bisnis Anda menjadi auto pilot dengan peningkatan kualitas proses bisnis melalui strukturisasi efisiensi aktivitas bisnis harian, peningkatan kecepatan serta kualitas internal kontrol manajemen dan menghindari eksploitasi kelemahan struktural organisasi agar dapat menghasilkan layanan dan produk dengan kualitas baik serta pertumbuhan pendapatan dan keuntungan secara konsisten.

Mengapa Konsultan BizGrowth ?

  • Praktisi bisnis didunia nyata
  • Berpengalaman selama lebih dari 20 tahun
  • Meningkatkan pertumbuhan hingga 300 persen
  • Leadership dan team building yang teruji dengan membawahi lebih dari 450 personil diseluruh wilayah Indonesia
  • Profesional yang berpengalaman menangani perusahan dengan omzet hingga 350 milyar rupiah per tahun
  • Dipercaya oleh lebih dari 859 perusahaan pada berbagai jenis industri mulai dari retail, kuliner, farmasi, kosmetik hingga B2B
  • Menangani perusahaan nasional hingga multinasional seperti Jepang, Jerman, Thailand, Singpura dan lain lain
Chat Dengan Kami Sekarang
Growth Marketing
Digital Marketing
Sales Operasional
Pengembangan Bisnis